Selasa, 20 Desember 2011

Muridku

Oleh : bu titin

    Setiap kali memandang mereka, menatap binary matanya yang lucu dan penuh rasa ingin tahu yang besar membuat aku merasa sangat bahagia . merika muridku dengan kepolosannnya selalu bertanya tentang hal yang ingin diketahuinya , bercanda , tertawa bahkan juga menangis . dari cerita polos dan celotehan mereka aku banyak mendapatkan pelajaran, pengetahuan bahkan inspirasi.
    Mereka yang tadinya bertengkar memperebutkan mainan sampai ada salah satu yang menangis bisa dengan mudahnya saling memaafkan dan bermain kembali. Ada yang menjadi peniru dari perilaku temannya , bahkan perilaku orang disekitarnya. Ketika melakukan sesuatu ada diantara mereka yang masih takut untuk mencoba, tapi dengan motivasi dari teman-teman dan guru mereka berani mencoba. Sungguh polos mereka, tidak ada rasa dendam, iri hati apalagi kepura puraan, mereka berbagi dengan tulus berbuat baik dengan sepenuh hati, menyayangi orang disekitarnya tanpa pamrih.
    Perasaan sedih maupun dukakupun sirna jika bertemu mereka, melihat wajah-wajah mereka yang begita riang menyambut hari baru disekolah. Hatikupun terenyuh bila mendengar bahkan melihat keadaan anak-anak lain yang tak seberuntung mereka, kehilangan orang tua diusia yang sangat belia, mengalami kekerasan fisik maupun psikis, bahkan terserang penyakit karena keterbatasan ekonomi dan pengetahuan dari orang tua mereka.
    Anak-anak dimanapun mereka berada, tetaplah anak-anak, mereka ingin diperlakukan sama, mendapatkan hal yang sama . tapi memang latar belakang yang membuat mereka harus mengalami pertualangan hidup berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar